Sunday, October 4, 2009

...after all 3 stressful years...



Bismillah,
Assalamu'alaikum...

Yupz, alhamdulillah tanggal 18 agustus kemaren akhirnya aku menjalani operasi ke 2 pengangkatan acoustic neuroma, setelah 3 tahun watch and wait, the decision has had made, setelah mengetahui dari hasil MRI bulan juli 2009 my AN tumbuh 2-3 mm within 3 years.

Alhamdulillah operasinya lancar, operasi untuk pengangkatan AN sendiri takes about 8 hours plus TTT(Temporary Tendon Transfer) for about 2 hours..

Selesai operasi langsung masuk ICU (ini prosedur standar untuk operasi otak), di ICU sempat tersadar dengan keadaan sangat tidak enak, mual yang amat sangat, muntah2, double vision, ga bisa buka mata sama sekali, sekali buka mata langsung muntah...,bekas operasinya sendiri ga kerasa sakit. Sempat ingat dokter nepuk bahu and said..your tumor has gone Jul..., waktu itu aq antara sadar dan tidak, yang teringat kayaknya aku marah2 karena keadaan yang sangat tidak enak...

Antara sadar dan tidak pula suster memindahkan aku dari tempat tidur and said...MRI dulu ya bu..., mata terbuka sedikit dan terlihat aku sudah ada dalam lubang mesin MRI, setelah itu...blank lagi...

Sudah lebih sadar, suster membawaku ke ward, diluar pintu ICU suster memanggil-manggil "keluarga bu julia..." tapi ternyata dekki lagi ga ada...sedih...terasa...

1 comment:

  1. hai,mbak...
    saya menemukan blog mbak dari situs
    http://www.indonesiaindonesia.com/f/13804-bell-s-palsy-dianggap-serangan-stroke/
    tepatnya tentang facial paralysis...
    saya juga mengalami hal yang sama,cuma bedanya saya mendapatkan syndrome itu dari kecil...oh ya,kalau penyebab facial paralysis saya itu adalah Moebius Syndrome yaitu tidak atau kurang berfungsinya saraf ke 6 dan 7 dari muka..saya ingin berbagai cerita dengan orang yang mengalami (facial paralysis)juga...
    bisa kontak saya di:
    andrinuggraha@gmail.com
    mohon tanggapan nya ya mbak..

    ReplyDelete